Thursday, May 17, 2007

Kecewa Kecewa Kecewa

Sebuah pesan singkat masuk ke hp gw : "Selamat. Anda ditarik lagi ke Ekbis."

Aaarghhhh....
Ucapan selamat yang mengiris hati.

Kuli tinta bagaikan prajurit. Selalu siap dengan segala perintah. Meski tak selalu suka ataupun setuju. Tak pernah sekalipun gw diajak bicara, tiba-tiba dapat perintah : pindah. Gw hanya pion yang tak berdaya.

Pertama kali mendarat di perusahaan ini, gw ditempatkan di kompartemen ekonomi dan bisnis. Liputan elit nan sejuk. Tujuh bulan kemudian, gw dipindah ke kompartemen metro. Kontras. Panas membakar kulit, kuyup ketika hujan. Enam bulan di ranah kriminal, ditarik lagi ke ekonomi. Gw shock mendengar kabar tersebut. Kecewa. Sedih.

Sebelum gw pindah ke Metro, bos di ekbis pernah berujar,"Kamu akan ditarik ke ekbis lagi." Janji yang belum perlu ditepati. Gw udah terlanjur jatuh cinta di Metro. Rekan-rekan pemburu berita sudah seperti keluarga di Pena Timur. Bukan sekedar kerja atau liputan. Bagi gw, Metro adalah hidup. Metro adalah realita. Gw kecewa dengan bos gw di Metro, tapi tidak dengan Metro.

Siapa yang peduli berapa tingkat inflasi asal rakyat cukup makan. Siapa yang peduli berapa tingkat suku bunga asal rakyat bisa sekolah. Siapa yang peduli tingkat pertumbuhan ekonomi asal rakyat bisa kerja. Siapa yang peduli IMF, Worldbank, kebijakan fiskal, indeks saham, kurs atau apalah itu, asal rakyat sehat, aman, dan sejahtera.

No comments: